Jumat, 20 April 2012

PERGI KE HUTAN


Aku anak Merapi. Aku senang sekali tinggal di dekat Merapi karena banyak pepohonan dan udara segar. Pada hari Minggu aku sering ikut ayahku ke hutan. Di hutan banyak kayu yang tersebar karena hujan abu. Tetapi ayahku juga mengambil kayu itu untuk dibakar, untuk memasak.

Di hutan aku sering menanam pohon yang kecil-kecil. Pada saat itu aku membantu ayah untuk mencari kayu bakar tetapi di jalan aku keberatan, dan aku kurangi kayu itu. Di jalan aku melewati Sungai Lamat. Jalannya susah sekali. Untung aku bisa melewati. Aku dan ayahku istirahat sebentar.

Sesudah istirahat aku berjalan pulang. Saat sampai di Dusun Gemer aku berhenti di sawah, memetik sayur jipang. Sesudah selesai aku pulang. Sampai di rumah aku makan. Sesudah makan aku disuruh mencuci piring.

Itulah ceritaku!

Iswanti, 11 tahun, Dusun Batur Duwur, 2011

Foto : Ichsan R. Anggoro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar